3OyBtN5VNys6Is1fNMQy30ojvwXN07RCsYh9Wkvj
Bookmark

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Australia

Lintasbol88 - Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan mempertemukan Timnas Indonesia Vs Australia, Selasa (10/9/2024). Pertandingan ini akan diadakan di Stadion Utama Bung Karno, Jakarta mulai Kick Off 19.00 WIB Live di RCTI.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Australia

Timnas Indonesia mengawali match pertama di kualifikasi putaran ketiga Zona Asia dengan cukup apik. pasukan STY sukses menahan imbang tuan rumah Arab Saudi dengan skor 1-1, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB kemarin.

Timnas Indonesia mampu unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Ragnar Oratmangoen di menit ke-18. Tembakannya mampu memperdaya kiper Arab Saudi usai sempat menyentuh Sandy Walsh. 

Keunggulan Timnas Indonesia tidak bertahan lama, Arab Saudi menyamakan skor di masa injury time babak pertama berkat gol Musab Al Juwayr. Tendangan kerasnya berbelok arah usai membentur Calvin Verdonk.

Berkat hasil ini, Arab Saudi dan Timnas Indonesia kini masing-masing menempati peringkat tiga dan empat klasemen Grup C dengan sama-sama mengoleksi satu poin.  

Jadwal Timnas Indonesia vs Australia

Timnas Indonesia vs Australia
Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Selasa, 10 September 2024
19.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+
Link streaming: https://www.visionplus.id

Daftar Skuad Timnas Indonesia melawan Australia :

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia untuk dua laga September 2024:

  • Kiper: Marteen Paes, Ernando Ari, Adi Satryo, Nadeo Argawinata
  • Bek: Wahyu Prasetyo, Jay Idzes, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Calvin Verdon, Nathan Tjoe-A-On
  • Gelandang: Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Thom Haye, Marselino Ferdinan
  • Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, Hokky Caraka, Witan Sulaeman

Jadwal pertandingan lainnya di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 10 September 2024

  •     19:00 WIB - China vs Arab Saudi - Vision+
  •     19:00 WIB - Indonesia vs Australia - RCTI, Vision+
  •     23:00 WIB - Bahrain vs Jepang - RCTI, Vision+

Pelatih shin tae yong berpesan mohon ramaikan pertandingan dan kami akan memberikan yang terbaik. Melawan Australia kita akan menghadapi Australia di SUGBK," ujar Shin Tae-yong di Instagram Timnas Indonesia.

"Jadi kepada semua fans kalian bisa datang dan kalian bisa mempengaruhi lawan kita. Terus dukung para pemain, berikan dukungan yang terbaik sebisa yang kalian bisa," tutur Shin Tae-yong.

"Hal itu akan menjadi kekuatan buat saya dan buat para pemain yang tentu diharapkan kita semua bisa mendapatkan hasil terbaik," imbuhnya.